nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terjaring OTT KPK, Ini Harta Kekayaan Bupati Talaud Sri Wahyumi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 15:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 30 337 2049854 terjaring-ott-kpk-ini-harta-kekayaan-bupati-talaud-sri-wahyumi-8ULSHrgSDs.jpg Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip (foto: Instagram)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Sri Wahyumi Maria Manalip. Diduga, penangkapan tersebut terkait dengan proses pengadaan dan pengurusan sejumlah proyek.

KPK menduga bahwa, wanita itu telah menerima sejumlah barang mewah berupa tas dan berlian seharga ratusan juta. Lalu berapa jumlah harta yang dimiliki oleh Sri Wahyumi.

Potret Cantiknya Sri Wahyumi Maria Manalip Bupati Talaud yang Ditangkap KPK

Baca Juga: Sebelum Kena OTT, Bupati Talaud Sempat Dinonaktifkan karena ke AS Tanpa Izin 

Berdasarkan data dari acch.kpk.go.id yang dilihat, Sri Wahyumi tercatat terakhir melaporkan harta kekayaannya pada 16 Januari 2018. Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tersebut, Sri memiliki kekayaan sebesar Rp2.240.846.604.

Adapun harta yang dimiliki Sri terdiri dari harta bergerak dan tidak bergerak. Politikus Partai Hanura tersebut tercatat memiliki harta tidak bergerak berupa tiga bidang tanah dan bangunan di Talaud dan Manado yang total mencapai Rp1,14 miliar.

Lihat Foto: Potret Cantiknya Sri Wahyumi Maria Manalip Bupati Talaud yang Ditangkap KPK 

Sedangkan harta bergerak yang dilaporkan Sri Wahyumi senilai total Rp598 juta. Jumlah total harta bergerak tersebut berupa tujuh unit kendaraan terdiri dari dua motor dan lima mobil berjenis Honda CR-V, Honda Civic, Nissan Terano, Nissan Frontier, dan Daihatsu Xenia.

Sri Wahyumi juga tercatat memiliki harta bergerak lain berjumlah Rp75.250.000. Dia juga tercatat mempunyai kas dan setara kas senilai Rp422 juta.

Sebelumnya, KPK melakukan operasi tangkap tangan di Jakarta dan Sulawesi Utara. Dalam hal ini, tim satgas menangkap enam orang.

Pada operasi tangkap tangan di Jakarta, KPK menangkap empat orang yang berasal dari pihak swasta. Sedangkan di Sulut, KPK mengamankan dua orang, yang salah satunya merupakan kepala daerah.

Baca Juga: Cantiknya Bupati Talaud yang Kena OTT KPK, Simak Foto-Foto di Sini


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini