Santap Siang Bareng Buruh, Jokowi Sebut Gizi dan Nutrisinya Sudah Bagus

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 30 April 2019 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 337 2049852 santap-siang-bareng-buruh-jokowi-sebut-gizi-dan-nutrisinya-sudah-bagus-pbfo34Sxdy.jpg Presiden Jokowi bersama buruh di Tangerang (Foto: Fakhrizal Fakhri)

TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) santap siang bersama para buruh dan karyawan di pabrik alas kaki dalam negeri milik PT KMK Global Sports I di Talagasari, Cikupa, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kepala Negara makan siang dengan menu nasi putih, sayur sop, tempe dan telur. Sementara makan penutupnya adalah buah salak.

"Saya kira secara gizi dan nutrisi menurut saya sudah sangat bagus," kata Jokowi, Selasa (30/4/2019).

(Baca Juga: Jelang May Day, Jokowi Santap Siang di Kantin Bareng Karyawan Pabrik)

Kepala Negara juga berbincang dengan para karyawan dan buruh pabrik tersebut. Ia menilai, perusahan juga telah memberikan atmosfer yang baik bagi karyawan dalam bekerja lantaran banyak pekerja yang telah puluhan tahun mengabdi di pabrik alas kaki tersebut.

"Saya di sini tanya udah berapa tahun kerja ada yang 20 tahun, 23 tahun, 15 tahun. Itu artinya menurut saya atmosfer lingkungan yang ada di PT KMK ini memberikan sebuah atmosfer yang baik bagi karyawan ada kliniknya yang saya kira juga sangat bagus," katanya.

Jokowi makan siang bareng buruh 

(Baca Juga: Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor, Jokowi: Bahas May Day

Jokowi juga mengapresiasi pabrik tersebut dalam memberikan gaji kepada para pekerjanya. Menurut dia, pendapatan buruh di perusahan alas kaki ini juga telah layak.

"Gaji di sini Rp3,9 juta ya. Saya kira (bagus). Sudah saya tanya langsung," ujar Jokowi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini