nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Talaud Diduga Terima Tas dan Berlian Seharga Ratusan Juta

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 30 April 2019 13:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 30 337 2049802 bupati-talaud-diduga-terima-tas-dan-berlian-seharga-ratusan-juta-AG6Y5PQWdf.jpg Bupati Talaud saat Digiring petugas (Foto: Ist)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut), Sri Wahyuni Manalip. Diduga, wanita itu telah menerima sejumlah barang mewah berupa tas dan berlian seharga ratusan juta.

"Diduga hadiah yang diberikan berupa tas, jam dan perhiasan berlian dengan nilai sekitar ratusan juta rupiah," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarief saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Menurut Syarief, pemberian hadiah mewah itu berkaitan dengan proses pengadaan dan pengurusan sejumlah proyek yang ada di Talaud, Sulawesi Utara. Namun, KPK belum merinci secara detail mengenai hal tersebut.

"Untuk saat ini, informasi ini dulu yang bisa disampaikan," ucap Syarief.

Bupati

Baca Juga: Kena OTT KPK, Bupati Talaud Langsung Diterbangkan ke Jakarta

Syarief menjelaskan, pihaknya melakukan operasi senyap ini di Jakarta dan Sulawesi Utara. Dalam hal ini, tim satgas menangkap enam orang.

Pada operasi tangkap tangan di Jakarta, KPK menangkap empat orang yang berasal dari pihak swasta. Sedangkan di Sulut, KPK mengamankan dua orang, yang salah satunya merupakan Kepala Daerah.

"KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum pihak yang diamankan tersebut. Perkembangan proses ini lebih lanjut akan disampaikan pada Konferensi Pers di KPK," kata Syarief.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini