Share

Erick Thohir Jadi Ketua Umum PRSSNI Pusat Periode 2019-2023

Fakhri Rezy, Okezone · Selasa 30 April 2019 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 30 337 2049785 erick-thohir-jadi-ketua-umum-prssni-pusat-periode-2019-2023-Z0uRXYSm7S.jpg Erick Thohir di PRSSNI 2019 (Dok)

JAKARTA - Pengusaha yang juga pemilik Grup Mahaka Media, Erick Thohir terpilih secara aklamsi sebagai Ketua Umum Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PRSSNI) Pusat periode 2019-2023 dalam Munas XV PRSSNI di Jakarta, Selasa (30/4).

Erick Thohir terpilih menggantikan Rohmad Hadiwijoyo yang sudah dua periode menjabat sebagai Ketua Umum PRSSNI Pusat.

 Baca juga: Resmi Dibuka, Munas Persatuan Radio Swasta Diharapkan Bisa Persatukan Bangsa

Proses pemilihan Ketua Umum PRSSNI berlangsung cepat karena calon tunggal. Para peserta munas dari seluruh Indonesia sepakat Erick Thohir dinilai layak memimpin organisasi orang radio yang sudah berdiri sejak 46 tahun lalu.

 Erick Thohir di PRSSNI 2019 (Dok PRSSNI)

Erick Thohir sendiri yang sebelumnya adalah anggota Dewan Pengawas PRSSNI merasa terhormat dipilih menjadi ketua umum.

 Baca juga: Munas PRSSNI Bahas Tantangan Radio di Era Digital

Menurut Erick, memimpin organisasi radio itu unik sekaligus menantang. Apalagi di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini.

"Saya ingin PRSSNI diperhitungkan oleh publik dan pemerintah. Karena itu kita harus sinergi dan kolaborasi untuk membuat program yang kuat," tegas Erick.

 Baca juga: "Emang Enak Enggak Ada Radio, Saya Joko Widodo Pendengar Radio"

Erick Thohir berjanji tidak akan menjadikan PRSSNI sebagai organisasi yang hanya menguntungkan bagi sekelompok orang tapi untuk seluruh anggota yang besar atau kecil.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini