Gerindra: Prabowo Akan Hadiri Peringatan Hari Buruh di Tennis Indoor Senayan

Antara, · Senin 29 April 2019 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 29 337 2049448 gerindra-prabowo-akan-hadiri-peringatan-hari-buruh-di-tennis-indoor-senayan-4QfzTqWeJo.jpeg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan, calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto akan menghadiri peringatan Hari Buruh pada Rabu 1 Mei 2019. 

"Setahu saya, Pak Prabowo selalu menghadiri hampir setiap tahun peringatan Hari Buruh walaupun tidak setiap tahun," kata Fadli di Kompleks Parlemen, Jakarta seperti dikutip Antaranews, Senin (29/4/2019).

Hal itu dikatakannya terkait pernyataan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal yang mengatakan akan menggelar perayaan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2019 di Istora Senayan, dan mengundang Prabowo untuk berorasi.

Fadli mengatakan, Prabowo tidak pernah absen dalam peringatan Hari Buruh, misalnya tahun lalu, Prabowo hadir di Istora Senayan dalam peringatan Hari Buruh yang di dalamnya KSPI menyatakan mendukung Prabowo sebagai capres.

(Baca Juga: KSPI Kerahkan 50 Ribu Buruh Peringati May Day di Tennis Indoor Senayan)

Dia menegaskan, Prabowo berpihak kepada perbaikan kehidupan kaum buruh. Prabowo akan menghadiri peringatan Hari Buruh dan Sandiaga akan mengawal proses penghitungan suara di berbagai daerah.

"Beliau (Sandiaga) diminta untuk mengawal suara karena cukup banyak laporan kecurangan di bawah," ujarnya.

Prabowo

Sebelumnya, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal yang mengatakan akan menggelar perayaan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2019 di Istora Senayan, dan mengundang Prabowo untuk berorasi.

"Sekitar jam 12.15 (Prabowo) akan pidato di hadapan buruh-buruh KSPI kurang lebih hampir tujuh puluh lima ribu orang," ujarnya.

(Baca Juga: Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor, Jokowi: Bahas May Day)

Said mengatakan, Presiden Jokowi mempersilakan aksi tersebut dan menyebutnya merupakan hak konstitusional. Jokowi berpesan agar menjaga ketertiban dan damai selama aksi Hari Buruh itu berlangsung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini