nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketum Golkar Yakin Kekuatan Parpol Koalisi di Parlemen Perkuat Kebijakan Pemerintah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 29 April 2019 16:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 29 337 2049423 ketum-golkar-yakin-kekuatan-parpol-koalisi-di-parlemen-perkuat-kebijakan-pemerintah-v3ajagNUeo.jpg Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Foto: DPP Partai Golkar)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimis iklim politik akan kembali stabil usai KPU menetapkan presiden dan wakil presiden 2019-2024.

Sebab, kata Airlangga, parpol koalisi Jokowi-Ma'ruf meraih 60-64% suara di parlemen. Sehingga, lebih memperkuat kebijakan yang dikeluarkan pemerintah ke depan.

"Dengan dukungan politik yang stabil, ekonomi akan tumbuh 5 hingga 6% dalam tahun anggaran 2019," ujar Airlangga, Senin (29/4/2019).

(Baca Juga: Jokowi Sudah Teken Peraturan Pemerintah tentang Keinsinyuran, Begini Isinya)

Dikatakan Airlangga, pemerintah telah menyiapkan kebijakan pada masa transisi. Sehingga, tinggal melanjutkan kebijakan yang sudah ditetapkan.

"Ekonomi Indonesia akan tumbuh berkelanjutan apabila pembangunan SDM dan infrastruktur terus dilanjutkan. Konektivitas akan memastikan kelancaran mobilitas barang dan juga mengembangkan sentra ekonomi baru," ujarnya yang juga Menteri Perindustrian ini.

Indonesia, sambungnya, salah satu negara yang memiliki perusahaan rintisan terbanyak di dunia dan sudah memiliki beberapa unicorn.

"Perkembangan ini harus dijaga dan didukung oleh stabilitas perekonomian dan situasi politik yang kondusif agar Indonesia bisa mencapai cita-cita menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini