nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Isu Perombakan Kabinet, Wiranto: Tunggu Saja Penjelasan Presiden

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 29 April 2019 14:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 29 337 2049352 soal-isu-perombakan-kabinet-wiranto-tunggu-saja-penjelasan-presiden-4tsLNkdtnL.jpg Menko Polhukam Wiranto

JAKARTA - Isu perombakan kabinet oleh Presiden Joko Widodo kembali terdengar usai pemungutan suara Pemilu 2019. Menko Polhukam Wiranto enggan berbicara banyak ihwal kabar tersebut.

"Ya ditunggu saja nanti kan ada penjelasan presiden tentang penilaian beliau, capaian apa yang sekarang, ke depan nanti membutuhkan satu tim yang seperti apa, presiden saja nanti ditanya," ucap Wiranto di Kemenko Polhukam sesaat sebelum bergegas ke Istana Negara, Jakarta, Senin (29/4/2019).

Wiranto sempat tersenyum ketika ditanyai awak media perihal perombakan kabinet. Ia meminta awak media menanyai Presiden Jokowi langsung agar kabar ini tidak simpang-siur.

(Baca Juga: Soal Rencana Pemindahan Ibu Kota, Ini Kata Jokowi)

Apalagi, perombakan kabinet adalah hak perogratif presiden.

"Saya enggak denger ya, nanya presiden yang tahu soal itu. Tapi akan banyak lagi simpang siur masalah seperti tahun-tahun dulu juga begitu," kata dia.

Saat dikonfirmasi perihal jumlah menteri yang akan dirombak, Wiranto tidak menjawabnya. Mantan Panglima ABRI itu langsung masuk ke dalam mobilnya untuk kemudian bergegas menuju Istana Kepresidenan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini