Viral KRI Ditabrak Kapal Pencuri Ikan Vietnam di Laut Natuna

Wijayakusuma, Okezone · Minggu 28 April 2019 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 28 337 2049129 viral-kri-ditabrak-kapal-pencuri-ikan-vietnam-di-laut-natuna-lmRKx6BQXW.jpg

JAKARTA - Sebuah video yang memperlihatkan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Tjiptadi 381 yang ditabrak oleh kapal Vietnam, tengah viral di jagat maya. Insiden tersebut terjadi di Laut Natuna, Kepulauan Riau.

Cuplikan video yang diunggah akun Instagram indonesian_armedforces itu menulis caption, KRI Tjiptadi 381 ditabrak kapal Vietnam karena menangkap kapal pencuri ikan di laut Natuna..ini kapal perang Parchim Class lho gaess berani mereka yaa. Video tersebut telah ditonton warganet sebanyak 25.785 kali.

Dalam cuplikan video terlihat jelas kapal pencuri ikan itu menabrak sisi kiri geladak KRI. Insiden itu disebut-sebut terjadi saat kapal buatan Jerman Timur itu mencoba menangkap kapal pencuri ikan tersebut. Kapal Vietnam yang telah diberi peringatan, terus melaju dari sebelah kiri dan semakin memepet KRI, sehingga terjadilah tabrakan tersebut. Sejumlah anggota berteriak-teriak sambil mengacungkan senjata ke arah kapal pencuri ikan tersebut.

Beragam komentar diberikan warganet usai menyaksikan tayangan tersebut. Diantaranya ada ardisujatmiko2 yang berkomentar "kok tidak ditembak kapal Vietnamnya". Kemudian ada nindyo19 yang menulis "fiksi wajib nambah KRI, nambah kapal patroli fregatnya juga". Sementara akun fikhri_ghozali menuliskan "pertahanan Indonesia lemah kalian ketawa, lucu ya".

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini