Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor, Jokowi: Bahas May Day

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 26 April 2019 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 26 337 2048410 bertemu-presiden-buruh-di-istana-bogor-jokowi-bahas-may-day-kF75K2HYKe.jpg Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bertemu Presiden Buruh di Istana Bogor Bahas Persiapan May Day dan Revisi PP Pengupahan (foto: Muchlis JR/Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Presiden Buruh Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (26/4/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi juga bertemu Presiden KSPI Said Iqbal yang merupakan pendukung capres Prabowo Subianto.

Jokowi mengatakan, pihaknya membahas dua hal bersama pimpinan serikat buruh di Indonesia. Pertama persiapan hari buruh atau May Day. Sementara kedua membahas wacana revisi PP 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan.

Baca Juga: Para Presiden Buruh Bertemu Jokowi, Termasuk Said Iqbal yang Mendukung Prabowo 

"Minggu depan akan dilaksanakan (May Day). Semuanya sepakat bahwa peringatan hari buruh akan dilakukan dengan cara-cara kegiatan-kegiatan yang baik, yang memberikan ketenangan dan damai," kata Jokowi dari keterangan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Jokowi berharap, peringatan May Day yang berlangsung damai bisa memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Sedangkan, rencana revisi PP 78 telah disepakati oleh Kepala Negara dan pimpinan serikat buruh di Indonesia.

Pemerintah dan buruh juga sepakat agar revisi aturan tersebut bisa membuat senang para pengusaha dan juga buruh.

Baca Juga: Jokowi: Kita Sepakat Merevisi PP 78 Tentang Pengupahan 

"Kita harapkan dari serikat pekerja, dari buruh senang, tetapi juga disisi yang lain dari perusahaan, dari pengusaha juga senang. Jangan sampai ada yang dirugikan karena PP 78 ini," jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. Sementara para Presiden Buruh yang hadir ke Istana yakni Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Presiden KSPI Said Iqbal, Presiden KSBSI Mudofir, Presiden KPBI Ilhamsyah , Presiden Saburmusi Syaiful, Presiden KSN Muchtar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini