nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi KPK, Amnesti Internasional Tawarkan Bantuan Ungkap Kasus Novel Baswedan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 13:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 26 337 2048340 sambangi-kpk-amnesti-internasional-tawarkan-bantuan-ungkap-kasus-novel-baswedan-nIyXElqTuk.JPG Perwakilan Amnesti Internasional bersama Novel Baswedan di Gedung KPK (Foto: Muhammad Rizky/Okezone)

JAKARTA - Amnesti Internasional untuk kawasan Asia Pasifik menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kuningan, Jakarta Selatan. Kedatangannya itu untuk membantu penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

"Kedatangan Amnesti Internasional Amerika Serikat datang ke KPK adalah untuk membantu proses penyelidikan kasus teror yang dialami penyidik senior Novel Baswedan," kata Advokasi Manajer Amnesti Internasional, Fransisco Bencosme, di Gedung KPK, Jumat (26/4/2019).

Sebagai organisasi internasional yang berupaya untuk membantu penegakkan hukum hak asasi manusia khususnya di bidang korupsi, pihaknya memiliki kewajiban untuk membantu Novel.

"Dalam hal ini kami punya akses kepada pengambil kebijakan di AS melalui jalur kongres, jalur parlementer, untuk mengutamakan apa yang terjadi dalam situasi yang terjadi oleh Novel dan KPK di Indonesia," tuturnya.

Pihaknya lanjut Fransisco, juga menilai bahwa dalam kasus ini pemerintah belum mampu menyelesaikan persoalan tersebut.

"Ini jadi satu langkah politik yang mengkhawatirkan ketika Jokowi berkuasa selama lima tahun ini ada komitmen pemberantasan korupsi yang tidak berhasil dia lakukan," katanya menandaskan.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini