Tinjau Kesiapan Mudik 2019, Korlantas Evaluasi Titik Kerawanan di Jalur Pantura

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 25 April 2019 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 25 337 2048088 tinjau-kesiapan-mudik-2019-korlantas-evaluasi-titik-kerawanan-di-jalur-pantura-ox05qsmiNp.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri melakukan peninjauan ke jalur Pantai Utara (Pantura) untuk mengecek kesiapan pelaksanaan mudik Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 mendatang.

Refdi menyatakan, dalam hal ini, pihaknya melakukan evaluasi titik-titik kerawanan yang rentan terjadi di jalur tersebut. Polisi akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan mudik tahun 2018 lalu.

"Titik-titik rawan yang menjadi kerawanan di tahun 2018 dan yang menjadi kerawanan pada saat Natal dan Tahun Baru ini juga menjadi penting untuk kami lakukan evaluasi," kata Refdi, Jakarta, Kamis (25/4/2019).

 sd

Menurut Refdi, peninjauan ini juga merupakan informasi penting bagi masyarakat. Pasalnya, jalur ini masih menjadi akses utama para pemudik pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Nanti sekaligus juga akan melakukan estimasi bagaimana perjalanan ini bisa kita lakukan," tutur Refdi.

Selain itu, Refdi juga melakukan peninjauan terkait kondisi jalan di Pantura. Mulai dari, rambu lalu linta, marka jalan, sampai penerangan.

"Untuk pendukung jalan sehingga ada suatu ketertarikan bagi masyarakat, bukan hanya ketertarikan pada ruas tol tetapi ruas non tol ini juga menjadi penting," ucap Refdi.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini