Share

Gubernur Murad Ingin Maluku Sejajar dengan Provinsi Lain

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 24 April 2019 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 24 337 2047525 gubernur-murad-ingin-maluku-sejajar-dengan-provinsi-lain-KAyJOFi1Ii.jpg Gubernur Maluku, Murad Ismael di Istana Negara (foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Gubernur Maluku Murad Ismael memastikan bahwa Pemprov Maluku akan bekerja guna mengentaskan kemiskinan, dan mensejahterakan warganya agar dapat sejajar dengan provinsi-provinsi lainnya.

Ia pun berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan sumber daya alam yang ada di Maluku. Dengan begitu, kata dia, sumber daya alam Maluku bisa dirasakan oleh generasi sekarang dan yang akan datang.

"Itu tujuan mulia kita. Itu mimpi kami berdua untuk Maluku sejajar dengan provinsi-provinsi lain," kata Murad di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

 sd

Mantan Dankor Brimob itu menilai, saat ini Maluku masih menjadi provinsi yang tertinggal dan masih berada di bawah Provinsi Papua. "Ini kita akan kembalikan agar sejajar dengan provinsi-provinsi lain," terangnya.

 (Baca juga: Jokowi Resmi Lantik Gubernur dan Wagub Maluku di Istana)

Murad memaparkan bahwa Maluku merupakan provinsi yang memiliki geografis kepuluan. Maluku mampunyai 1.340 pulau dengan luas wilayah sekitar 712.498 km². Sehingga, ia ingin membangun banyak dermaga agar bisa meningkatkan perekonomian warga dengan menjual komoditas pertanian dan hasil laut yang ada di wilayahnya.

"Minimal 11 kabupaten/kota punya dermaga besar biar harganya bisa kompetitif. Harga jangan di Ambon lain, di daerah yang dekat-dekat saja sudah lain, karena tidak adanya tol laut. Tol laut itu dengan membuat dermaga-dermaga besar di kabupaten/kota. Itu tujuan kita bagaimana agar maluku bisa sejajar dengan (provinsi lain)," imbuhnya.

Murad mengungkapkan, selama ini harga BBM di beberapa daerah Maluku juga tak satu harga dengan daerah lain. Bahkan, kata dia, harga BBM tersebut bisa lebih mahal dari yang ada di Papua.

"Ini orang belum tahu. Ini kita bongkar pelan-pelan dan kita angkat pelan-pelan biar semua bisa merasakan apa yang dirasakan oleh Jakarta," tandasnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini