nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Kumpulkan Polisi Daerah untuk Pertebal Keamanan di Jakarta, Ada Apa?

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 23 April 2019 16:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 337 2047040 polri-kumpulkan-polisi-daerah-untuk-pertebal-keamanan-di-jakarta-ada-apa-FybkYyB369.jpg

JAKARTA - Mabes Polri mengerahkan pasukan Brimob Nusantara dari berbagai daerah ke DKI Jakarta guna memperkuat pengamanan pasca-Pemilu 2019.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, penebalan pasukan pengamanan itu dilakukan mengingat ibu kota Jakarta akan menjadi muara dari pesta demokrasi itu.

"Seluruh tahapan pemilu muara akhirnya adalah di Jakarta yang perlu diantisipasi dalam waktu dekat adalah penetapan hasil penghitungan," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (23/4/2019).

Langkah itu juga diambil berdasarkan hasil pertimbangan dengan intelijen secara komprehensif sehingga dilakukan penambahan pengamanan.

"Itu yang paling penting dan tentunya kita mengamankan berbagai macam kegiatan masyarakat yang ada di Jakarta, baik pertimbangan secara intelijen secara komprehensif," ungkapnya.

(Baca Juga: Quick Count Pilpres Jokowi Unggul, Polri: Ajakan Berbuat Kerusuhan Semakin Tinggi)

Kendati begitu Dedi, tidak mau merinci berapa jumlah dan dari Polda mana saja anggota Brimob yang membantu pengamanan tersebut.

"Kalau secara spesifik enggak ada, saya sudah nanya ke Kabagob Brimob, dia tidak pernah menyampaikan tentang jumlah-jumlah baik asal maupun jumlah Brimob yang dikirim kesini," tukasnya

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini