nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Ramadan, Jokowi Minta Stabilitas Keamanan & Harga Bahan Pokok Terkendali

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 23 April 2019 11:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 23 337 2046888 jelang-ramadan-jokowi-minta-stabilitas-keamanan-harga-bahan-pokok-terkendali-YAtNuIPObi.JPG Presiden Joko Widodo dan Wapres JK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada jajaran TNI dan Polri agar benar-benar bisa menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban negara menjelang masuknya bulan suci Ramadan.

"Kepada para menteri, lembaga, Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BIN, minta agar stabilitas keamanan dan ketertiban betul-betul terus dijaga," kata Jokowi saat menggelar sidang paripurna 'Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020' di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

Jokowi menyebut bahwa adanya 'riak-riak' kecil usai Pemilu serentak 2019 adalah hal biasa. Kendati demikian, sambung dia, stabilitas negara harus bisa dijaga guna menciptakan kemanan di masyarakat.

"Agar kondisi yang ada betul-betul kondusif meskipun saya lihat juga. Saya kira biasa dalam peristiwa demokrasi ada riak-riak kecil, tapi jangan sampai menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat," tuturnya.

Jokowi Blusukan ke Pasar

Dirinya ingin pemerintah telah siap menyongsong datangnya bulan suci Ramadan dalam waktu dua pekan mendatang. Kepala Negara juga meminta agar menteri dan lembaga negara bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan barang dan bahan pokok makanan.

"Meski ini sudah secara rutin tiap tahun, perlu saya ingatkan yang berkaitan dengan stabilitas, ketersediaan harga-harga bahan pokok betul-betul dicek, betul-betul dikontrol agar tidak terjadi lonjakan-lonjakan harga sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasanya, (menjalankan) ibadah dengan tenang," kata Jokowi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini