nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Dipastikan Kembali Bangun Bendungan di NTT

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 22 April 2019 22:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 22 337 2046740 presiden-jokowi-dipastikan-kembali-bangun-bendungan-di-ntt-rITdqIkpTd.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Ist)

JAKARTA – Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor B Laiskodat memastikan Presiden Joko Widodo kembali membangun bendungan di NTT. Sebelumnya pemerintah telah membangun tujuh bendungan di NTT, seperti Bendungan Raknamo berada di Kabupaten Kupang, Rotiklot (Belu), Napun Gete (Sikka), Temef (Timor Tengah Selatan), Manikin (Kabupaten Kupang), Mbay (Nagekeo), dan Kolhua (Kota Kupang).

"Langsung bangun bendungan, jalan, listrik, air bersih, perumahan, semua sudah. Tahun ini dan tahun depan terus sampai Beliau memimpin dia akan fokus membangun," kata Viktor ketika diundang Jokowi ke Istana Kepresidenan, di Jakarta, Senin (22/4/2019).

(Baca juga: Bertemu di Istana, Gubernur Sulut Pastikan Jokowi Akan Tuntaskan Infrastruktur)

Viktor menerangkan, dalam pertemuan itu, Jokowi menanyakan sejumlah pembangunan yang ada di NTT. Ia pun menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur, air, dan listrik.

Ilustrasi bendungan. (Foto: Okezone)

"Saya dan teman-teman bupati menjelaskan infrastruktur, air bersih, listrik. Beliau perintahkan untuk segera jalan," jelas Viktor.

(Baca juga: Jokowi: APBN 2020 Harus Detail dan Sesuai dengan Skala Prioritas)

Dia tidak menampik adanya perbincangan mengenai Pilpres 2019 bersama sang petahana itu. Menurut Viktor, pihaknya tak banyak bekerja untuk memenangkan Jokowi lantaran rakyat NTT cinta dengan Jokowi berkat pembangunannya.

"Kami dari awal sudah bilang kalau NTT itu tidak perlu ada tim sukses, karena semua dorang NTT itu cinta Jokowi. Jadi bukan kami yang kerja, jadi rakyat cinta Jokowi," ucapnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini