nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bertemu di Istana, Gubernur Sulut Pastikan Jokowi Akan Tuntaskan Infrastruktur

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 22 April 2019 22:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 22 337 2046718 bertemu-di-istana-gubernur-sulut-pastikan-jokowi-akan-tuntaskan-infrastruktur-57ZoEz4x7N.jpg Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memastikan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan menuntaskan sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang ada di Provinsi Sulut.

Olly bersama kepala daerah lainnya diundang Jokowi ke Istana guna membahas sejumlah proyek pembangunan nasional yang ada di daerah-daerah.

"Nanti akan diresmikan ada dua bendungan, ada satu jalan tol, sama satu pelabuhan," ujar Olly di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (22/4/2019).

 sd

Menurut dia, proyek jalan tol dan pelabuhan tersebut akan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada September-Oktober 2019. Dengan begitu, masyarakat bisa segera menikmati pembangunan tersebut.

Sementara untuk tahun depan, Olly menginginkan pemerintah pusat mengembangkan Bandara Sam Ratulangi dan revitalisasi Danau Tondano.

"Pariwisata lagi meningkat, pesawat semua tidak ada tempat parkir, kita minta diperluas, bandara diperpanjang," paparnya.

Ia menambahkan, bahwa Jokowi juga meminta kepala daerah untuk fokus pada pembangunan sesuai potensi masing-masing provinsi. Contohnya di Sumatera Utara dapat dikembangkan sektor jasa, pariwisata, dan perikanan.

"Itu arahannya dan semua bupati menyampaikan hal-hal yang prioritas sama pelayanan dasar pendidikan kesehatan," katanya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini