nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Terus Koordinasi dengan Polri Terkait Kesehatan Romahurmuziy

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 22 April 2019 21:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 22 337 2046696 kpk-terus-koordinasi-dengan-polri-terkait-kesehatan-romahurmuziy-wg76M8Ox8i.jpg Mantan Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi). (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan koordinasi dengan pihak Polri untuk membahas kondisi kesehatan dari eks Ketua Umum PPP, Romahurmuziy atau Romi.

Sebagaimana diketahui, Romi harus dibantarkan penahanannya terkait kasus dugaan jual-beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) lantaran menjalani rawat inap.

"Sampai hari ini RMY masih dalam proses pembantaran jadi masih di RS Polri," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di kantornya, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Febri menjelaskan, koordinasi tersebut dilakukan untuk kebutuhan proses penahanan dari anggota Komisi XI DPR RI tersebut. Apabila kondisinya sudah dinyatakan memungkinkan, Romi akan kembali mendekam di Rutan KPK.

"Kami tentu saja terus berkoordinasi dengan pihak Polri ketika sudah tidak dibutuhkan lagi rawat inap, maka pembantaran akan dicabut dan akan kembali lagi ke Rutan," tutur Febri.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah. (Foto : Muhamad Rizky/Okezone)

Menurut Febri, dari hasil koordinasi sementara, tim Dokter menyatakan Romi sudah dalam keadaan yang berangsur baik. Oleh sebab itu, KPK akan menindaklanjuti kondisi kesehatan Romi itu.

"Harapannya dalam beberapa waktu dekat yang bersangkutan akan lebih membaik kondisinya, sehingga pembantaran bisa dicabut dan bisa kembali ke Rutan untuk proses lebih lanjut," ucap Febri.


Baca Juga : Sidang Praperadilan Romahurmuziy Ditunda

Secara paralel, meskipun proses penahananya dibantarkan, KPK terus melakukan proses penyidikan dan melengkapi berkas untuk Romi. Hal itu diketahui dari pemeriksaan saksi-saksi yang terus berjalan.

"Dalam proses penyidikan di kasus ini setidaknya ada 61 orang saksi yang sudah kami periksa. Jadi KPK tetap melakukan proses pemeriksaan meskipun pembantaran tersebut dilakukan," ucap Febri.


Baca Juga : KPK Cecar 3 Hal Ini ke Sekjen DPR RI Terkait Romi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini