nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PT KAI Apresiasi Wanita Indonesia di Peringatan Hari Kartini

Fahreza Rizky, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 21 337 2046202 pt-kai-apresiasi-wanita-indonesia-di-peringatan-hari-kartini-6lc4LWV642.jpg Dirut PT KAI Edi Sukmoro memberikan bunga di peringatan Hari Kartini. (Foto: Ist)

JAKARTA – Mengapresiasi gerak kepahlawanan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan wanita di Indonesia, PT KAI memperingati Hari Kartini di Stasiun Gambir. Hari ini, Minggu 21 April 2019, mereka membagi-bagikan bunga dan suvenir kepada penumpang kereta api, baik yang berada di atas KA maupun di stasiun.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro beserta jajaran turun langsung menyapa penumpang KA. Seraya menyapa, ia juga memberikan bunga dan suvenir kepada penumpang wanita KA Argo Parahyangan Tambahan (7078) relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 17.02 WIB.

"Perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI mengadakan kegiatan Hari Kartini di Stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan suvenir," jelas Edi dalam keterangan yang diterima Okezone, Minggu (21/4/2019).

Ilustrasi Hari Kartini. (Foto: Okezone)

Guna menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun (loket dan costumer service) akan menggunakan pakaian adat/kebaya, sedangkan petugas pria menggunakan pakaian batik lengan panjang. Selain itu, petugas announcer di stasiun akan menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini.

PT KAI juga mengajak seluruh penumpang wanita, baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api, untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto. Caranya sangat mudah, penumpang KA cukup berswafoto di area stasiun atau di atas KA, kemudian unggah di akun Instagram pribadinya dengan menautkan ke akun IG @KAI121_. Tulis harapan kamu tentang wanita Indonesia dalam menghadapi tantangan di era saat ini, sertakan tagar #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan. Pada lomba foto ini disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini