nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Gelar Rapat Tindak Lanjut Tambahan 10 Ribu Kuota Haji Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 18 April 2019 13:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 18 337 2045124 jokowi-gelar-rapat-tindak-lanjut-tambahan-10-ribu-kuota-haji-indonesia-UMtaAo9huo.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas (ratas) untuk menindaklanjuti tambahan 10 ribu kuota jamaah haji Indonesia yang diberikan Pemerintah Arab Saudi.

"Rapat terbatas hari ini akan kita tindak lanjuti kunjungan kerja kita di Saudi Arabia. Yang pertama, yang berkaitan tambahan 10 ribu kuota untuk calon jamaah haji kita," kata Jokowi di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

(Baca juga: Penambahan Kuota 10 Ribu Jamaah Haji, Menag: Kami Akan Allout)

Jokowi juga meminta jajarannya untuk segera menindaklanjuti keinginan Arab Saudi yang akan berinvestasi di Indonesia.

Presiden Jokowi bertemu Raja Salman. (Foto: Biro Pers Setpres)

"Sehingga, respons ini akan menuntaskan, terutama rencana investasi Arab Saudi ke Indonesia yang kemarin sudah disampaikan. Saudi ingin Indonesia kerja sama dengan Saudi, dan menjadikan negara kita sebagai hubungan bagi industri petrokimia, petrochemical, di Asia Tenggara," terang Kepala Negara.

(Baca juga: Jokowi Kembali Minta Tambahan Kuota 19 Ribu Jamaah Haji ke Raja Salman)

Jokowi pun meminta Menteri Agara Lukman Hakim Saifuddin memparkan persiapan tentang penambahan 10 ribu kuota haji untuk jamaah Indonesia setelah dirinya bertemu Raja Salman bin Abdulaziz al Saud.

"Saya rasa ini yang mungkin harus segera kita siapkan dan tindak lanjuti. Dan untuk yang pertama, tindak lanjut penambahan kuota haji," jelas Jokowi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini