nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Agustina yang Tak Layak Huni Direhab Pasukan Raider TNI di NTT

Muhamad Rizky, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 337 2043474 rumah-agustina-yang-tak-layak-huni-direhab-pasukan-raider-tni-di-ntt-z5mgHnEcab.jpeg (Foto Dispenad)

JAKARTA - Satgas Yonif Raider 408/Sbh merenovasi rumah tidak layak huni milik Agustina Dos Santos (47) dalam kondisi yang sebagian rusak dan masih beralaskan tanah di Kampung Salimangu, Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 408/SBH Mayor Joni Eko Prasetyo dalam rilis tertulisnya di Belu, Minggu (14/4/2019).

Diungkapkan Joni bahwa bedah rumah tersebut merupakan salah satu dari sasaran bedah rumah yang kedua, dan telah meghabiskan waktu pengerjaan selama 10 hari yang melibatkan personil Satgas dan warga sekitar.

“Melihat kondisi yang memprihatinkan, yang mana sebagian besar rumahnya sudah rusak, belum lagi kondisi rumah yang masih beralaskan tanah serta tidak adanya dapur,’’ ujarnya

“Belum lagi Bu Agustina saat ini harus merawat kedua cucunya, tentunya mereka sangat membutuhkan renovasi rumahnya dan ini perlu mendapat perhatian kita bersama,’’ ungkapnya

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan bedah rumah ini dapat dilakukan berkat adanya koordinasi yang terjalin baik antara masyarakat, pemda setempat dan Satgas Yonif Raider 408/Sbh.

"Hari ini kita berbagi kasih, berbagi kebahagian dengan Ibu Agustina Dos Santos karena hari ini kita bersama-sama dapat meresmikan program bedah rumah ini,’’imbuhnya.

‘’Bedah rumah ini bukanlah sasaran fisik yang menjadi tujuan utamanya, karena jika dilihat ini bukan rumah yang mewah, akan tetapi kami (Satgas) ingin berbagi kepada saudara-saudara kami yang benar-benar membutuhkan bantuan di daerah perbatasan ini," terangnya.

‘’Ini adalah rumah kedua yang telah diresmikan, setelah sebelumnya Satgas bekerja sama dengan Kodim 1605/Belu membedah rumah masyarakat di Fatubenau, kedepan kita juga akan meresmikan satu rumah di daerah Asulait yang masih tahap pengerjaan,’’ lanjutnya.

"Kami akan terus berkoordinasi dengan seluruh elemen masyarakat agar program ini dapat berjalan lancar, dan juga dengan dibantu pengerjaan bersama-sama warga akan mempercepat proses pembangunan,’’ pungkasnya.

Terpisah, Carlos Dos Santos yang mewakili pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah membantu membedah rumah Ibu Agustina Dos Santos sehingga menjadi rumah layak huni.

 

"Kami mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang tidak mampu di daerah perbatasan seperti Ibu Agustina dan kedua cucunya.

Peresmian yang ditandai dengan penyerahan kunci dari Dansatgas kepada pemilik rumah tersebut, turut dihadiri oleh perwakilan dari kecamatan dan desa, tokoh agama dan adat serta warga masyarakat sekitar.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini