nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Heran Wahid Husen Ogah Dieksekusi ke Lapas Sukamiskin

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 13:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 09 337 2041007 kpk-heran-wahid-husen-ogah-dieksekusi-ke-lapas-sukamiskin-XVBoWNXaN5.jpg Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. (Foto : Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) angkat bicara soal pernyataan dari tervonis Wahid Husen yang enggan dieksekusi ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin. KPK merasa heran dengan ketidakmauan dari Wahid Husen dijebloskan ke Lapas Sukamiskin.

Wahid Husen melalui pengacara sebelum menjalani vonis kemarin, sempat merasa keberatan bila dibui di Lapas Sukamiskin. Pasalnya, dirinya merasa khawatir akan di-bullying.

"Kan itu pertanyaannya di balik. Itu kenapa dia enggak mau di situ? Masa orang enggak mau di rumahnya sendiri itu jadi aneh gitu ya," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang di Gedung KPK C-1, Jakarta Selatan, Selasa (9/4/2019).

Saut menyampaikan, seharusnya Wahid Husen bisa ikhlas menjalani proses hukum yang berjalan. Menurut Saut, penegakan hukum harus berjalan adil.

Kalapas Sukamiskin Wahid Husein. (Foto: Okezone)

"Tapi, maksudnya saya jangan juga jadi aneh enggak ada solusi, kita harus jelaskan sama dia, kan hukum itu tidak boleh dengan dendam marah sudah dihukum saja itu sudah berat buat dia," tutur Saut.

Sekadar diketahui, Wahid Husen divonis majelis hakim 8 tahun bui. Dia terbukti melakukan korupsi dengan menerima suap dari narapidana Fahmi Darmawansyah.


Baca Juga : Eks Kalapas Sukamiskin Divonis 8 Tahun Penjara

Perbuatan Wahid dianggap melanggar sesuai dengan dakwaan pertama Pasal 12 Huruf b Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2011 tentang Tipikor juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 65 ayat (1) KUHP.


Baca Juga : Suami Artis Inneke Koesherawati Divonis 3,5 Tahun Penjara

(erh)

Berita Terkait

OTT Kalapas Sukamiskin

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini