nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peristiwa 8 April: Kurt Cobain Ditemukan Tewas & Pembangunan London Array Dimulai

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 08 April 2019 06:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 08 337 2040338 peristiwa-8-april-kurt-cobain-ditemukan-tewas-pembangunan-london-array-dimulai-IJ6ee9rl1D.jpg Kurt Cobain (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Pada 8 April 1994, Vokalis band Grunge, Nirvana, Kurt Donald Cobain ditemukan tidak bernyawa di kediamannya di Seattle, Washington. Cobain disinyalir telah meninggal sejak 5 April 1994 karena diduga bunuh diri.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, Cobain sempat dirawat di panti rehabilitasi sebelum tewa atau tepatnya pada 30 Maret 1994. Namun, Cobain melarikan diri dari panti rehabilitasi dan menghilang.

Istri Cobain, Courtney Love menyewa seorang penyidik swasta untuk mencari keberadaan suaminya. Kemudian, pada 8 April 1994, Cobain ditemukan sudah tidak bernyawa di rumahnya di Lake Washington.

Dalam saku jaketnya, terselipkan sepucuk surat ‎tentang kehidupannya yang memaksa dirinya untuk tampil menjadi seorang bintang serta masalalu dan keluarganya.

Kurt Cobain

Baca Juga: Peristiwa 4 Januari: Kemerdekaan Myanmar hingga Bung Karno Hadiri Pemindahan Ibu Kota di Yogya

Pembangunan London Array (Ladang Angin Lepas Pantai Terbesar di Dunia)

‎Selain ditemukannya Kurt Cobain meninggal, pada 8 April juga terjadi momen penting dan bersejarah bagi umat manusia. Yakni, pembangunan fase I London Array atau ladang angin lepas pantai di Delta Sungai Thames, Britania Raya.

London array merupakan ladang angin lepas pantai terbesar di dunia dengan kapasitas nominal mencapai 1.000 Megawatt. London Array sendiri menyuplai listrik ke seluruh London Raya‎.

London

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini