nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Sky Vision dan MNC Peduli Bakti Sosial Bersama Kak Seto

Muhamad Rizky, Jurnalis · Kamis 04 April 2019 13:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 04 337 2038952 mnc-sky-vision-dan-mnc-peduli-bakti-sosial-bersama-kak-seto-pVBHOme8sB.jpeg (Foto MNC Media)

JAKARTA - Sebagai media pertelevisian yang memiliki misi edukasi pada masyarakat termasuk anak-anak, perusahaan layanan televisi berlangganan MNC Sky Vision bersama MNC Peduli, melakukan serangkaian kegiatan sosial di Rumah Kak Seto, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu 3 April 2019.

Hal ini bertepatan dengan peringatan 49 tahun pengabdian Kak Seto di dunia anak-anak sejak 1970-an.

Direktur MNC Sky Vision, Ade Tjendra mengatakan, pihaknya selaku penyedia layanan televisi berlangganan, berkomitmen untuk memberikan peranan penting bagi hiburan anak-anak. Tak hanya menyediakan channel dan acara yang ramah anak sekaligus mendidik anak-anak, MNC Sky Vision juga melakukan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami ingin berbagi pada anak-anak yang tergabung dalam 'Sahabat Anak' binaan Kak Seto. Selain itu, momen CSR ini juga bertepatan dengan pengabdian Kak Seto yang telah selama 49 tahun berkiprah dalam dunia anak-anak," kata Ade Tjendra di Rumah Kak Seto.

 

Bantuan yang diberikan dalam kegiatan CSR kali ini, sambung dia, di antaranya satu buah trampolin, 1.500-an buku bacaan bagi anak-anak, dan tayangan gratis MNC Vision.

"Kami, MNC Vision terus berkomitmen di industri media televisi. Tapi tidak hanya fokus menghasilkan tayangan komersial, tapi juga harus mendidik. Ibaratnya, harus berkualitas secara positif bagi anak-anak," ucapnya.

Sementara itu, psikolog sekaligus pemerhati anak-anak Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto turut mengapresiasi atas CSR yang dilakukan MNC Vision bersama dengan MNC Peduli.

"Saya mengapresiasi kegiatan sosial dari MNC Vision. Memang di sini adalah tempat berkumpul bagi anak-anak, termasuk yang kurang mampu, sehingga penambahan fasilitas yang disukai anak-anak dapat membuat mereka semakin gembira," ujar Kak Seto.

 

Kak Seto juga berpesan agar siaran televisi bisa memberikan tayangan ramah anak. Sebab, pertelevisian tak sekadar tontonan dan hiburan semata, tapi juga memiliki peran dalam mengedukasi masyarakat, terutama anak-anak.

"Saya mengimbau televisi ramah anak bisa dikembangkan di Tanah Air, karena sumber prilaku anak juga bisa dipengaruhi dari televisi. Ke depan, semoga televisi Indonesia dapat menjangkau pendidikan ramah anak," kata Kak Seto.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini