nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratna Sarumpaet Sebut Nanik S Deyang Berbohong di Persidangan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 19:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 02 337 2038389 ratna-sarumpaet-sebut-nanik-s-deyang-berbohong-di-persidangan-bmIY5UbXD4.jpg Ratna Sarumpaet jalani proses persidangan di PN Jakarta Selatan (Foto: Rizky/Okezone)

JAKARTA - Terdakwa kasus penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet mendadak menangis saat mendengarkan keterangan saksi Nanik S Deyang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pantauan Okezone di lokasi, Ratna yang duduk di jajaran kuasa hukumnya meneteskan air mata ketika Nanik berbicara perihal izin yang diberikan Ratna untuk mengunggah fotonya kedalam sosial media.

Awalnya, Nanik mengatakan pada tanggal 2 Oktober 2018 diadakan pertemuan antara Ratna dan BPN di Polo, Hambalang, Bogor. Dalam pertemuan itu Fadli Zon meminta izin berfoto bersama dengan Ratna Sarumpaet untuk menguploadnya di Twitter.

Melihat itu, Nanik mengaku ikut untuk mengunggah foto di akun facebooknya dan juga meminta izin kepada Ratna dan disetujui oleh Ratna. Foto tersebut diunggah untuk memastikan kepada publik bahwa penganiayaan tersebut benar terjadi.

"Ya, jadi gini, semula ada Pak Fadli Zon kan berdiri, mbak ini di luar ada yang bilang hoax, ini enggak hoax kan? Ah masa bohong? Terus difoto, terus saya tweet ya mbak. Lalu langsung difoto. Saya kemudian berdiri, mbak aku foto ya," kata Nanik dalam persidangan, Selasa (2/4/2019).

(Baca Juga: Kesaksian Karyawan Ratna Sarumpaet yang Merasa Terpukul Dibohongi soal Muka Lebam)

Mendengarkan keterangan itu Ratna nampak menggelengkan kepala dan berkali-kali mengusap air matanya.

Di akhir persidangan Ratna mengatakan, apa yang disampaikan Nanik terkait izin foto tersebut tidak benar.

"Dia berbohong pak (majelis hakim), hampir semua dia berbohong. Dia tidak pernah minta izin," kata Ratna.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini