nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Megawati Menolak Masuk Golkar di Era Orde Baru

Fahreza Rizky, Jurnalis · Selasa 02 April 2019 18:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 02 337 2038356 cerita-megawati-menolak-masuk-golkar-di-era-orde-baru-xaUGtltEMm.jpg Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (foto: Arif Julianto/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengenang masa mudanya yang pernah ditawari masuk Partai Golkar ketika era Orde Baru. Namun ia tetap memilih membesarkan partai yang dahulu masih bernama PDI itu.

"Saya sebetulnya juga ditawari masuk Golkar, tapi saya tanya ke teman-teman di Golkar enaknya apa di sana? 'Enak mbak pasti nanti senang.' Saya mikir dan tanya suami saya (Taufiq Kiemas)," kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Megawati Buka Sekolah Caleg Anggota Legislatif PDIP

Baca Juga: Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri Ziarah ke Makam Bung Karno 

Perbincangan antara Megawati dengan suaminya, Taufiq Kiemas, pun terjadi. Keduanya mempertimbangkan segala sesuatunya dan memutuskan untuk bersama-sama tetap membesarkan PDI. Walhasil tawaran masuk Golkar yang masuk ke Megawati itu ditolaknya.

"Kan tadinya ditawarkan, enggak jadi, saya masuk PDI saja," imbuh Megawati.

Presiden RI kelima ini menceritakan, ketika era Orde Baru, banyak orang yang takut untuk bergabung ke PDI karena partai yang berkuasa kala itu ialah Golkar. Namun, Megawati memutuskan tetap membesarkan PDI agar tetap eksis dan menjadi partai penguasa pada saat ini.

Baca Juga: Megawati "Turun Gunung" demi Genjot Semangat Kader Banteng

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini