Joko Driyono Resmi Ditahan Satgas Anti-Mafia Bola

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 25 Maret 2019 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 25 337 2034748 joko-driyono-resmi-ditahan-satgas-anti-mafia-bola-ysIl2Fx0ya.jpg Satgas Antimafia Bola mengumumkan penahanan Joko Driyono (Rizky/Okezone)

JAKARTA – Satgas Anti-Mafia Bola akhirnya menahan Joko Driyono (JD) setelah digelarnya kasus pengaturan skor liga. Mantan pelaksana tugas ketua umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) itu ditahan selama 20 hari ke depan untuk kebutuhan penyidikan.

Kepala Satgas Anti-Mafia Bola, Brigadir Jendral Hendro Pandowo mengatakan, Joko Driyono yang merupakan tersangka kasus perusakan barang bukti pengaturan skor ditahan mulai hari ini, setelah diperiksa sebagai tersangka dan gelar pekarka.

“Satgas Anti Mafia Bola telah melakukan penahanan terhadap JD untuk proses penyidikan selanjutnya," kata Hendro di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Joko Driyono (Arif/Okezone)

Hendro meyakini Satgasnya akan terus mendalami dan mampu menuntaskan perkara pengaturan skor yang mencoreng sepakbola Indonesia. Joko Driyono sendiri akan diperiksa lagi setelah ditahan.

"Kami akan terus mendalami kasus ini dan terus mengungkap yang terlibat," ujarnya.

(Baca juga: Joko Driyono Dicegah ke Luar Negeri)

Joko Driyono ditahan di Rutan Polda Metro Jaya hingga 13 April 2019 dan memungkinkan diperpanjang tergantung keputusan penyidik. Joko saat ini masih dicegah bepergian ke luar negeri.

(Baca juga: Dari Johar Ling Eng hingga Joko Driyono, Ini 16 Tersangka Pengaturan Skor)

Joko Driyono dikenakan Pasal 363 dan atau Pasal 235 dan atau Pasal 233 dan atau Pasal 231 Jo Pasal 55 KUHP. “Ancaman tujuh tahun penjara,” ujar Hendro.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini