nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahfud MD Gandeng KPK Perkuat Nasionalisme Milenial Lewat Antikorupsi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 12:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 337 2034578 mahfud-md-gandeng-kpk-perkuat-nasionalisme-milenial-lewat-antikorupsi-Nlxj3yY2PS.jpg Mahfud MD di KPK (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD ingin menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membuat diskusi. Diskusi tersebut mengenai penguatan jiwa nasionalisme generasi milenial melalui program antikorupsi.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD ketika menyambangi Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

 Baca juga: Mahfud MD Sambangi KPK, Ada Apa?

"Saya mau ngajak satu forum tentang menguatkan nasionalisme melalui pemberantasan korupsi. Kami diskusi itu tadi," kata Mahfud.

 Mahfud MD di KPK (Foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

Menurut Mahfud, apabila praktik korupsi masih terus merajalela di Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan generasi muda dewasa ini tidak akan mencintai tanah air Indonesia.

 Baca juga: Penjelasan Lengkap Mahfud MD Terkait Kasus Romahurmuziy

"Karena kalau kita tidak atasi korupsi sama-sama, nasionalisme generasi milenial lama-lama meluntur," tutur Mahfud.

Apabila tidak memiliki nasionalisme yang tinggi, menurut Mahfud, generasi milenial yang memiliki potensi dan keahlian di bidangnya, akan lebih memilih untuk berkarya di luar negeri.

 Baca juga: Sekda Papua Diperiksa KPK Terkait Korupsi Jalan

Oleh sebab itu, guna menghindari adanya potensi tersebut, Mahfud menilai, penguatan nasionalisme milenial dapat dimulai melalui penguatan program antikorupsi yang dimiliki oleh lembaga antirasuah.

"Yang berlalu kita selesaikan baik-baik yang ke depan kita antisipasi agar tidak terjadi korupsi-korupsi besar. Bahkan kalau bisa jangan sampai terjadi gitu aja," tutup Mahfud.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini