Jokowi Resmikan MRT Fase I di Bundaran HI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Minggu 24 Maret 2019 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 24 337 2034201 jokowi-resmikan-mrt-fase-i-di-bundaran-hi-7mwsKxc3eb.jpg Presiden Jokowi resmikan MRT fase I di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (24/3/2019). (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) fase I di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu (24/3/2019). Acara peresmian ini digelar tepat pada hari bebas kendaraan bermotor.

Jokowi mengatakan, moda transportasi berbasis rel dalam tanah itu merupakan peradaban baru. Pemerintah, kata dia, juga akan mulai membangun MRT fase II Bundaran HI ke Kota Tua.

"Tunjuk jari siapa yang udah coba. Yang belum coba, besok coba. Mumpung masih gratis karena nanti sebulan lagi membayar," kata Jokowi.

Jokowi resmikan MRT fase I di Bundaran HI. (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Jokowi mengatakan, MRT merupakan transportasi baru yang ada di peradaban bangsa Indonesia. Ia pun meminta warga agar menjaga MRT dengan tak membuang sampah sembarangan dan makan.

"Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor. Sanggup?" ucapnya.

Kepala Negara juga meminta masyarakat membudayakan antre saat menggunakan MRT. Selain itu, Jokowi meminta pengguna MRT berdisiplin waktu saat menggunakan MRT.

(Baca Juga : Jokowi Minta Pemprov DKI Segera Putuskan Tarif MRT)

"Jangan sampai pintu mau tutup, baru mau masuk, kejepet nanti. Jaga agar tetap bersih stasiun dan MRT tidak kotor, jangan buang sampah sembarangan. Budaya antre dan displin waktu," tuturnya.

(Baca Juga : Jokowi: Mau atau Tidak, Kita Paksa Pemilik Mobil Beralih ke MRT)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini