Romi Ngeluh Rutan Pengap, Jubir KPK: Kembali kepada Diri Masing-Masing

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 22 Maret 2019 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 22 337 2033657 romi-ngeluh-rutan-pengap-jubir-kpk-kembali-kepada-diri-masing-masing-FIRwOYEFyh.jpg Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (foto: Okezone)

JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menanggapi soal keluhan mantan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy (Romi) soal minimnya ventilasi di Rutan KPK sehingga merasa pengap. Menurut Febri selama ini belum ada yang mengeluh dan tidak pernah menjadi persoalan.

"Di ruang pemeriksaan di sana bukan hanya terperiksa saja, tapi juga ada penyidikan, selama ini tidak masalah soal itu," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jumat, (22/3/2019).

Rutan di KPK sudah memenuhi standar. Sehingga kata dia, apa yang boleh maupun tidak boleh dalam Rutan tersebut sudah diperhatikan dan terpenuhi.

"Apalagi saat Rutan sebelum dioperasikan, saat itu bahkan KPK mengajak teman media untuk melihat. Kalau bicara di Rutan tidak nyaman, kembali kepada diri masing-masing," ungkapnya.

 sd

Sebelumnya Romy meminta kepada KPK untuk menambah ventilasi udara. Saran itu disampaikannya usai menjalani pemeriksaan di KPK yang dirasakannya pengap.

"Saya cuma mau pesen aja karena KPK masih banyak anggaran, kan KPK serapannya anggarannya rendah ya paling tidak ventilasi itu ditambah supaya ruangan itu tidak sangat pengap," tutur Romy.

Dengan kondisi ventilasi yang minim itu Ia khawatir hal itu tidak memenuhi aspek dan kurang layak.

"Saya khawatir beberapa kawan agak tidak ini ya dengan itu, kurang memenuhi aspek," terangnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini