nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Kunker ke NTB Tinjau Pembangunan Rumah Tahan Gempa

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 08:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 337 2033413 jokowi-kunker-ke-ntb-tinjau-pembangunan-rumah-tahan-gempa-3zIdof1Gjt.jpg Ilustrasi keberangkatan Jokowi untuk kunjungan kerja. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/3/2019).

Kepala Negara bertolak ke NTB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Pukul 07.00 WIB dan diperkirakan tiba di Bandara Bandara Udara ZAM Lombok Tengah sekira Pukul 10.00 Wita.

Agenda pertama Jokowi di Lombok adalah peninjauan lokasi pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Gerimak, Kota Mataram dan Lombok Barat.

(Baca juga: 400 Insinyur Muda Diterjunkan Bangun Rumah Tahan Gempa di Lombok)

Kemudian, mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan kegiatannya menuju Gedung HAKA Bertais guna melihat proses pencairan dana bantuan kepada para korban bencana gempa Lombok yang dipercepat.

Foto: BNPB

Jokowi akan berdialog dengan masyarakat yang rumahnya sudah rampung diperbaiki, atau yang masih setengah pengerjaan. Sebanyak 2.000 warga korban gempa Lombok diperkirakan hadir dalam acara ini.

Adapun agenda Salat Jumat Jokowi dan rombongan di Lombok akan berlangsung di Islamic Center Mataram. Selanjutnya, Jokowi akan menghadiri acara kampanye daerah di negeri seribu masjid tersebut. Belum diketahui apakah agenda ini internal atau tidak.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini