Jokowi: Mau atau Tidak, Kita Paksa Pemilik Mobil Beralih ke MRT

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 19 Maret 2019 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 337 2032124 jokowi-mau-atau-tidak-kita-paksa-pemilik-mobil-beralih-ke-mrt-u4qHBUGa0N.jpg Jokowi dan Anies (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku kaget melihat antusiasme warga untuk menjajal Moda Transportasi Raya (MRT). Ia pun ikut mencoba MRT Fase I dengan mengajak para menteri Kabinet Kerja, Selasa (19/3/2019).

Di tengah kunjungannya, Jokowi mengajak warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) untuk beralih ke transportasi massal seperti MRT, LRT, dan KRL.

 Baca juga: Bawa Sejumlah Menteri, Jokowi Jajal MRT Bikin Heboh Warga

Saat ini, kata dia, moda transportasi massal yang ada di Jabodetabek telah nyaman untuk digunakan sebagai sarana transportasi. Selain itu, Pemprov DKI juga akan menerapkan Elektronik Road Pricing (ERP) guna mendorong pemilik kendaraan pribadi beralih ke transportasi publik.

 https://img-k.okeinfo.net/content/2019/03/19/320/2032113/masyarakat-antusias-naik-mrt-jakarta-jokowi-saya-kaget-zYikwqd1J6.jpg

"Mau tidak mau kita paksa pemilik mobil beralih ke moda raya transportasi ini," ujar Jokowi saat menjajal MRT dari Stasiun Bundaran HI ke Stasiun Lebak Bulus, Jakarta.

Baca juga: Pekan Depan Presiden Jokowi Akan Resmikan MRT

Jokowi menambahkan, peresmian MRT akan dilakukan pada hari Minggu 25 Maret 2019. Dalam peresmian itu pula akan dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan MRT fase II.

"Nanti hari Minggu sekaligus groundbreaking stasiun berikutnya untuk selatan ke utara. Nanti akan di-groundbreaking dan sekaligus kita ingin mempercepat yang east west, (atau) timur baratnya," paparnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini