JPU Akan Hadirkan 25 Saksi di Sidang Hoaks Ratna Sarumpaet

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 19 Maret 2019 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 337 2032024 jpu-akan-hadirkan-25-saksi-di-sidang-hoaks-ratna-sarumpaet-J9owWKYF3J.jpg Ratna Sarumpaet dalam Sidang Kasus Penyebaran Berita Bohong atau Hoaks di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (foto: Puteranegara Batubara/Okezone)

JAKARTA - Jaksa Penuntut Umum (JPU) berencana akan menghadirkan 25 saksi dalam sidang kasus dugaan berita bohong atau hoaks dengan terdakwa Ratna Sarumpaet. Namun, penuntut masih belum mengungkap siapa saja saksi yang akan dihadirkan dalam proses meja hijau tersebut.

Ketua Majelis Hakim Joni, sebelumnya menolak nota keberatan atau eksepsi dari Ratna Sarumpaet. Oleh sebab itu, sidang dugaan hoaks dilanjutkan untuk pembuktian materi pokok.

Aksi Ratna Sarumpaet Acungkan Salam Dua Jari di Sidang Perdana

(Baca Juga: Eksepsinya Ditolak, Ratna Sarumpaet Pasrah) 

"Diperkirakan saksi ada 25 yang akan diajukan. Kami masih pilah saksi-saksinya akan dihadirkan setelah kami merembukan bersama dengan tim," kata JPU Daru di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/3/2019).

Daru menyebut, pihaknya juga akan menghadirkan para ahli. Menurutnya, yang dihadirkan dalam persidangan itu nantinya akan diajukan sesuai dengan unsur-unsur yang sesuai dengan pasal sebagaimana dalam dakwaan.

"Saksi mulai dari ahli-ahli sampai dengan barang bukti," ucap Daru.

Mengenai putusan sela, Daru mengapresiasi sikap dari Majelis Hakim yang menyatakan bahwa dakwaan JPU disusun sudah sesuai dengan fakta. "Kami siap untuk menghadirkan saksi," tutur Daru.

(Baca Juga: Fahri Hamzah Disebut Jadi Saksi Meringankan Ratna Sarumpaet)


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini