Uang Ratusan Juta Ditemukan di Ruangan Menteri Lukman, Ini Jawaban Kemenag

Sarah Hutagaol, Okezone · Senin 18 Maret 2019 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 18 337 2031800 uang-ratusan-juta-ditemukan-di-ruangan-menteri-lukman-ini-jawaban-kemenag-dQ82tgMQSn.jpeg Foto: Sarah/Okezone

JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang pecahan ‎Dollar Amerika Serikat dan Rupiah kisaran ratusan juta dari ruang kerja Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin melalui penggeledahan yang baru saja selesai dilakukan.

Usai dilakukan penggeledahan yang selesai pukul 19.30 WIB, Kepala Biro Humas, Data dan Informasi Kementerian Agama (Kemenag), Mastuki dan Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, M Nur Kholis Setiawan memberikan keterangan kepada awak media.

Ketika ditanya mengenai ratusan juta uang yang ditemukan oleh tim penyidik KPK, M Nur Kholis tidak bisa berkomentar lebih jauh lantaran temuan tersebut sudah menjadi ranah KPK.

 s

Nur Kholis menjelaskan, pihaknya hanya melakukan pendampingan untuk KPK mencari penambahan alat bukti terkait kasus dugaan jual-beli jabatan di Kementerian Agama.

"Kalau itu sudah ranahnya KPK ya, jadi kami sudah tidak bisa berkomentar," ujar Nur Kholis saat ditemui di Gedung Kementerian Agama, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

"Karena tugas kami mendampingi para penyidik KPK tadi untuk melakukan pembukaan segel kemudian melakukan penggeledahan sekaligus mendampingi mereka mencari dokumen-dokumen yang diperlukan yang berkaitan dengan kasus yang perlu ditangani," terangnya.

Selain uang, tim penyidik KPK pun menyita sejumlah dokumen-dokumen melalui penggeledahan yang dilakukan terhadap tiga ruangan di Kemenag, yaitu ruang menteri agama, sekretaris jenderal dan biro kepegawaian.

 s

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini