nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PKS Akan Pecat Calegnya yang Terlibat Kasus Pencabulan Anak Kandung

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 06:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030213 pks-akan-pecat-calegnya-yang-terlibat-kasus-pencabulan-anak-kandung-QSClPVlQNb.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Tim Advokasi Hukum DPP PKS, Zainudin Paru mendorong agar calegnya yang tersandung kasus pencabulan terhadap anak kandung, AH diproses sesuai hukum yang berlaku. Selain itu, pihaknya akan segera melayangkan surat kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat agar mencoret AH dari daftar calon tetap (DCT) caleg DPRD Dapil Pasaman Barat III.

"PKS melalui DPD/DPW Sumatera Barat akan segera sampaikan surat resmi ke KPU. Minta Caleg tersebut dicoret dari DCT," ujar Zainudin kepada Okezone, Kamis (14/3/2019).

"Dan terhadap pelaku, jika terbukti harus diproses hukum dan dihukum dengan hukuman yang berat," tegasnya.

(Baca juga: Polisi Buru Caleg PKS yang Tersandung Kasus Pencabulan Anak Kandung)

Dalam struktur partai politik, Zainudin mengungkapkan bahwa PKS akan menindaktegas AH dengan memecat dan mencabut keanggotaannya, serta meminta maaf kepada masyakarat dan semua pihak yang telah mendukung PKS.

Ilustrasi.

"Secara struktur tegas, memecat dan mencabut kartu anggota yang bersangkutan dari keanggotaan PKS," ujar Zainudin.

"Atas kasus ini kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Pasaman Barat, kader atau simpatisan dan semua pihak yang selama ini mendukung PKS," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, AH diduga telah melakukan tindakan asusila kepada anak kandungnya sejak berusia 10 tahun. Namun, kini ia kabur dan masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) oleh pihak kepolisian.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini