nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sayangkan Ancaman Habib Bahar terhadap Jokowi, TKN: Ikuti Saja Proses Hukum

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 14 337 2029984 sayangkan-ancaman-habib-bahar-terhadap-jokowi-tkn-ikuti-saja-proses-hukum-oCEgFmNr3L.jpg Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Arya Sinulingga. (Foto : Dok Okezone)

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyayangkan ancaman Habib Bahar Bin Smith terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahar adalah terdakwa kasus penganiayaan terhadap dua orang di bawah umur. Ia menuding Jokowi tidak adil terhadap dirinya.

"Kita menyayangkan. Kenapa dilakukan ancaman seperti itu," kata Juru Bicara TKN Arya Sinulingga kepada Okezone, Kamis (14/3/2019).

Arya meminta Bahar mengikuti proses hukum yang sedang berjalan karena kasus dugaan penganiayaan terhadap dua orang anak di bawah umur benar terjadi.

Habib Bahar bin Smith (CDB Yudistira/Okezone)

"Ikuti proses hukum aja, tidak mengada-ada kok proses hukum yang terjadi. Semua orang juga tahu kekerasan terhadap anak atau remaja, ya ikuti proses hukum," kata Ketua DPP Perindo itu.

Arya pun menegaskan proses hukum kasus yang membelit Bahar tidak ada kaitannya dengan Jokowi ataupun dengan politik. Karena itu, ia merasa kasihan dengan Bahar yang mengancam Jokowi.

(Baca Juga : Habib Bahar bin Smith: Jokowi, Tunggu Saya Keluar!)

Sekadar informasi, Bahar baru saja selesai mengikuti sidang lanjutan kasus penganiayaan terhadap dua orang anak dengan agenda mendengar tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas eksepsi atau nota keberatannya.

Saat keluar persidangan, Bahar menuding Presiden Jokowi tidak adil terhadap dirinya. "Tunggu saya keluar, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya, akan dia rasakan," ujar Bahar.

(Baca Juga : Kuasa Hukum Habib Bahar Sebut Tanggapan JPU Ngawur)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini