nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketua DPR Bertemu Seknas Garbi Bahas Ide Arah Baru Indonesia

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 16:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 337 2029483 ketua-dpr-bertemu-seknas-garbi-bahas-ide-arah-baru-indonesia-L2dAiLhc3i.jpg Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menerima Sekretariat Nasional (Seknas) Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta. Pertemuan itu membahas berbagai hal, mulai dari situasi jelang Pemilu 2019 hingga ide arah baru Indonesia.

"Kita dialogkan beberapa hal dalam pertemun tersebut. Pertama, terkait situasi publik terkini menjelang Pemilu. Kami sampaikan adanya aura pembelahan di masyarakat yang sudah sangat parah, dan berdampak negatif bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Triono, Ketua Seknas Garbi, Rabu (13/3/2019).

Pada intinya, kata Triono, pertemuan tersebut bertujuan untuk membangun kolaborasi dengan mengkomunikasikan ide arah baru Indonesia dan Pemilu yang berkualitas, serta berjalan dengan kondusif.

"Sebenarnya yang lebih penting setelah tanggal 17 April sikap kita sebagai bangsa tetap bersatu sebagaimana sebelumnya," katanya.

(Baca Juga: Dibanding Medsos, Media Massa Lebih Dipercaya Menilai Pemerintah Secara Objektif)

Ketua DPR bertemu Seknas Garbi

Dengan segala potensi besar yang dimiliki, Seknas Garbi ingin mengajak semua entitas bangsa memajukan Indonesia agar menjadi kekuatan lima besar dunia.

"Kita harus yakin bangsa ini bisa menjadi lima besar kekuatan dunia dari sisi ekonomi, militer, dan teknologi. Kita juga sampaikan idealnya masyarakat ke depan adalah masyarakat yang religius, berpengetahuan, sejahtera dan demokratis," katanya.

Sementara Bamsoet memiliki semangat yang sama. Politikus Golkar itu berharap Pemilu tidak memecah belah bangsa. Pasca-17 April 2019, kata dia, bangsa Indonesia harus tetap berada dalam satu naungan kebangsaan. 

"Kita harus antisipasi berbagai gejolak yang bisa merobek persaudaraan. Jika ada kelompok yang ingin melakukan upaya mendelegitimasi hasil pemilu artinya mereka sedang menjegal kedaulatan rakyat. Kita tidak boleh biarkan hal itu terjadi," kata Bamsoet.

(Baca Juga: Masuk Tahun Politik, Bamsoet Imbau Anggota DPR Fokus Laksanakan Tugas)

(Ari)

Berita Terkait

DPR 2014-2019

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini