nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Manfaat Bimtek Indeks KAMI yang Diselenggarakan BSSN

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 13 Maret 2019 14:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 13 337 2029364 ini-manfaat-bimtek-indeks-kami-yang-diselenggarakan-bssn-HH336tRu0R.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) menggelar bimbingan teknis (bimtek) Indeks Keamanan Informasi (KAMI), untuk penyelenggara sistem elektronik di Hotel Aston, Jalan Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2019).

Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Irjen Pol Dharma Pongrekun menjelaskan apabila terdapat manfaat dari adanya Bimteks Indeks KAMI.

“Manfaatnya untuk membantu mempermudah para penyelenggara sistem elektronik dalam menerapkan Indeks KAMI yang biasanya mereka harus menghire konsultan dan kita harapkan dengan bimtek ini merekan bisa self assement secara mandiri,” ungkap Dharma di sela-sela acara.

 SSD

Dharma menerangkan, Indeks KAMI merupakan alat untuk mengevaluasi dan menganalisa sejauh mana penerapan sistem management pengamanan informasi pada penyelenggara sistem elektronik tersebut.

Tak hanya itu, sambung dia, kegiatan Bimtek Indeks KAMI yang diselenggarakan oleh pihaknya sebagai usaha untuk membantu penyelenggara sistem elektronik guna pengamanan sistem informasi.

“Hari ini kami laksanakan adalah bimtek indeks kami dalam ranngka membantu penyelenggara sistem elektronik didalam menerapkan sistem pengamanan informasi didalam organisasi mereka,” papar Dharma.

 SS

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini