Jaringan Terorisme di Sibolga Incar Aparat Keamanan

Erie Prasetyo, Okezone · Rabu 13 Maret 2019 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 13 337 2029355 jaringan-terorisme-di-sibolga-incar-aparat-keamanan-dh1gK5jgQL.jpg Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo (foto: Putera/Okezone)

MEDAN - Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, jaringan terorisme Sibolga dan Lampung akan melakukan teror kepada aparat keamanan dalam hal ini kepolisian.

"Bom di lampung tidak sebanyak di Sibolga. Disana (Sibolga) cukup banyak, yang sudah terakit dan belum terakit. Tujuan mereka adalah amaliah yang sasarannya adalah aparat keamanan," kata Dedi kepada wartawan di Medan, Rabu (13/3/2019).

 sd

Kata Dedi, hingga saat ini polisi telah mengamankan tiga orang terduga teroris terkait ledakan bom di kota Sibolga, Sumatera Utara. Salah satu terduga teroris yang diamankan yakni Husain alias Abu Hamzah. Dia diduga terkena ledakan bom dan masih dirawat.

Sebelumnya, terduga teroris diamankan Densus 88 anti teror di Kota Madya Sibolga, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terafiliasi dengan jaringan teroris ISIS pada Selasa, 12 Maret 2019 lalu. Bedasarkan informasi, suara ledakan tersebut terdengar hingga radius dua Kilometer. Suara ledakan itu berasal dari rumah Husain.

 ssd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini