HUT Ke-12 Okezone, Hary Tanoe: Dorong Kemajuan Industri 4.0 untuk Kemajuan Bangsa

MNC Media, · Selasa 12 Maret 2019 20:41 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 12 337 2029099 hut-ke-12-okezone-hary-tanoe-dorong-kemajuan-industri-4-0-untuk-kemajuan-bangsa-05tzmYBkAW.jpeg Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Di usianya yang ke-12 tahun, Okezone diharapkan menjadi portal terbaik di Indonesia dan mendorong kemajuan industri 4.0 untuk kepentingan bangsa.

"Suatu kebanggaan bagi kami, karena sudah menempati urutan nomor 3 portal yang paling banyak dikunjungi dan dibaca. Tentunya, harapan kami Okezone akan lebih baik lagi," kata Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo seusai memberikan sambutan di Perayaan HUT ke-12 Okezone di iNews Center, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Hary Tanoe berharap Okezone mampu menjadi portal online nomor satu di Indonesia dengan dukungan penuh MNC Group. Okezone, lanjutnya, harus ikut aktif ambil bagian dalam industri 4.0, bahkan menuju 5.0.

(Baca Juga: Polri Modernisasi Pelayanan Publik Sambut Revolusi Industri 4.0

Hary berpesan agar dalam memasuki era industri 4.0 harus berhati-hati, karena teknologi telah menggantikan bisnis konvensional. Contohnya, ritel yang tergantikan oleh e-commerce. E-commerce tumbuh, namun bisnis konvensional menjadi gulung tikar.

Hary Tanoe 

Selanjutnya, Hary juga menekankan pentingnya regulasi untuk melindungi kepentingan Tanah Air, khususnya dari gempuran e-commerce asing yang tidak hanya berdampak pada bisnis konvensional, namun juga pada terkurasnya devisa negara.

"Kemajuan teknologi itu sesuatu yang baik, tetapi kita harus hati-hati, jangan sampai masyarakat kita tidak memperoleh manfaatnya," tuturnya.

Sebagai bentuk perayaan HUT, Okezone.com menggelar diskusi bertajuk "Kolaborasi Untuk Negeri: Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0 dan IOT".

Dalam acara ini turut hadir Chairwoman MNC Group Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Selain itu, hadir pula CEO Okezone Daniel Hartono dan Pemimpin Redaksi Okezone Muhammad Budi Santosa, pihak Kementerian, BUMN dan pelaku industri.

"Okezone.com sebagai portal berita terdepan di Indonesia selalu ingin memberikan update dan menyajikan solusi atas setiap permasalahan di masyarakat. Karena itu, Round Table Discussion ini kita gelar untuk merumuskan strategi yang jitu, yang bisa menjadi pedoman dan acuan kita dalam menyikapi perkembangan industri 4.0 yang bahkan telah menuju ke tahap society 5.0,” kata CEO Okezone.com Daniel Hartono.

(Baca Juga: Industri 4.0 Harus Mampu Menjawab Persoalan Masyarakat

HUT Okezone

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyebut tantangan terbesar dari penerapan industri 4.0 adalah keterlibatan publik (public engagement). Menurutnya, industri 4.0 yang menitikberatkan pada kecanggihan teknologi harus menjadi solusi atas persoalan masyarakat.

Kendati menggunakan teknologi canggih, aspek konvensional tidak sepenuhnya bisa ditinggalkan. Dengan demikian, keseimbangan dapat tercipta.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini