nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Pesan Presiden Jokowi saat Bertemu Siti Aisyah

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 15:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 12 337 2028939 ini-pesan-presiden-jokowi-saat-bertemu-siti-aisyah-GHYW7zOeiI.jpg Siti Aisyah saat ketemu Presiden Jokowi di Istana (Foto: Fakhri/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan pemerintah akan terus melakukan pendampingan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki masalah di luar negeri.

Jokowi melakukan pertemuan tertutup saat menerima Siti Aisyah, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia yang sebelumnya telah dinyatakan bebas dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam yang merupakan kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Jaksa menghentikan kasus Siti Aisyah karena tidak cukup memiliki alat bukti sehingga Mahkamah Malaysia membebaskan Siti Aisyah dari hukuman mati.

"Tugas pemerintah untuk terus mendampingi setiap warga negara Indonesia yang memiliki masalah di luar negeri," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (12/3/2019).

 ssd

Dalam pertemuan tertutup itu, Jokowi meminta agar perempuan asal Serang, Banten itu terlebih dahulu berdiam diri dan berkumpul bersama keluarganya di rumah.

Menurut Jokowi, langkah itu merupakan bijak setelah Siti baru saja terbebas dari jeratan ancaman hukuman mati di Negeri Jiran tersebut.

"Tadi saya menyampaikan agar Siti sementara di rumah terlebih dahulu sampai nantinya agak tenang dan bisa merencanakan kehidupan yang baik," tandasnya.

 ss

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini