Hary Tanoe: Saya Ingin Okezone Jadi Nomor Satu & Bermanfaat bagi Masyarakat

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 12 Maret 2019 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 12 337 2028809 hary-tanoe-saya-ingin-okezone-jadi-nomor-satu-bermanfaat-bagi-masyarakat-cr6EBXo1wB.JPG Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (Foto: Feri Usmawan/Okezone)

JAKARTA - Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo ingin Okezone.com menjadi portal berita nomor satu di Indonesia. Saat ini kata dia, Okezone sudah menduduki posisi ketiga dalam kategori news portal versi website Alexa.

"Tantangan kita ke depan adalah menjadikan Okezone nomor satu dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Hary Tanoe dalam acara perayaan HUT ke-12 Tahun Okezone di Gedung iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/3/2019).

Okezone, kata Hary, telah memasuki usia remaja. Ia menceritakan bagaimana dirinya dan beberapa kawan lain bersama-sama mendirikan Okezone pada tahun 2007 silam. Hary Tanoe menegaskan dirinya serius membangun industri media agar memberi manfaat bagi kebutuhan informasi masyarakat.

"Saya juga pendiri Okezone ramai-ramai sama kawan-kawan pada 2007. Kami sangat serius membangun media," ujarnya.

Hary Tanoesoedibjo

Dia menuturkan, media massa harus menjadi instrumen pelayanan publik, khususnya dalam menyajikan informasi. Oleh karenanya, Okezone didedikasikan sebagai portal berita untuk semua kalangan.

"Zone itu zona, dan oke itu ya oke. Jadi oke untuk semuanya. Jadi, itulah gambaran keseriusan kita membangun one stop portal," kata dia.

Tidak hanya itu, Hary Tanoe bahkan ingin Okezone sejajar dengan Google yang memiliki search engine. Bukan tidak mungkin hal itu menjadi nyata karena MNC Group sudah mempunyai infrastrukturnya.

Hary Tanoesoedibjo

"Itulah kurang lebih harapan kami supaya diketahui. Kalau punya kesempatan akan dijadikan search engine seperti Google. MNC memiliki infrastrukturnya karena kita sudah investasi besar-besaran," tuturnya.

Acara perayaan HUT ke-12 Okezone mengambil tema "Kolaborasi Untuk Negeri: Revolusi Industri 4.0 Menuju Society 5.0 dan IOT." Dalam acara ini turut hadir CEO Okezone, Daniel Hartono dan Pemimpin Redaksi Okezone, Muhammad Budi Santosa.

Selain Hary Tanoe, turut hadir tamu kehormatan lainnya seperti Chairwoman MNC Group Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, pihak BUMN, kementerian dan pihak swata.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini