Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Kalbar yang Ingin Rampok Bank untuk Rakit Bom

Puteranegara Batubara, Okezone · Senin 11 Maret 2019 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 11 337 2028316 densus-88-tangkap-terduga-teroris-di-kalbar-yang-ingin-rampok-bank-untuk-rakit-bom-s7b7RKoLlN.jpg Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris bernama Panji Kumbara alias Salim Salyo. Dia diamankan di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia ditangkap lantaran diketahui ingin melakukan perampokan bank di Kota Surabaya, Jawa Timur. Uang hasil perampokan itu nantinya digunakan untuk kebutuhan merakit bom dan membeli senjata api.

(Baca juga: Kronologi Penangkapan Tersangka Teroris yang Rencanakan Bom Markas Polisi Jakarta dan Lampung)

"Info tersebut betul. Saat ini tersangka sedang diperiksa dan dikembangkan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi Okezone, di Jakarta, Senin (11/3/2019).

Ilustrasi penangkapan terduga teroris. (Foto: Okezone)

Dalam hal ini, lanjut Dedi, tersangka menganggap bahwa dengan melakukan perampokan di bank, mereka telah melakukan jihad dengan alasan membangkrutkan perekonomian para "thogut".

(Baca juga: Baku Tembak di Poso, Satu Anggota MIT Dilaporkan Tewas)

Dedi mengatakan, terduga teroris yang ditangkap itu menyatakan apabila telah berhasil merampok uang di bank, nantinya juga akan dikirim kepada sesama anggotanya yang saat ini berada di Poso, Sulawesi Tengah.

"(Terduga) juga memberitahukan bahwa untuk hasil rampasan akan digunakan untuk membeli senjata dan merakit bom untuk ihkwan mereka di Poso," tutur Dedi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini