nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibanding Medsos, Media Massa Lebih Dipercaya Menilai Pemerintah Secara Objektif

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 22:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 337 2027637 dibanding-medsos-media-massa-lebih-dipercaya-menilai-pemerintah-secara-objektif-LKtVYTrp2Y.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Media massa diminta untuk terus melihat secara objektif kinerja pemerintah, baik eksekutif maupun legislatif. Media massa dianggap satu-satunya sarana untuk membendung hoaks yang bertebaran di media sosial.

Presiden Jokowi pernah mengungkapkan bahwa kepercayaan publik terhadap media bisa terus meningkat. Jokowi bahkan bersyukur, masyarakat hingga kini lebih mempercayai media massa dibandingkan media sosial.

Jokowi mengungkapkan, pada 2016 tingkat kepercayaan terhadap media massa konvensional 59 persen dan 45 persen ke media sosial, kemudian pada 2017 mencapai 58 persen terhadap media konvensional dan 42 persen ke media sosial. Selanjutnya pada 2018 tingkat kepercayaan terhadap media konvensional mencapai 63 persen dan 40 persen untuk media sosial.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB di DPR Cucun Ahmad Syamsulrijal mengungkapkan kinerja legislator memang perlu mendapat sorotan, khususnya dari kalangan pekerja media yang bisa melihat secara objektif kinerja parlemen.

”Saya kira sorotan media penting menerus dilakukan, agar rakyat bisa melihat kinerja fraksi mana yang betul-betul bekerja untuk rakyat,” kata Cucun usai dinobatkan sebagai fraksi teraktif dalam proses legislasi dan fraksi peduli sosial di ajang Anugerah Teropong Parlemen Award 2019.

Selain menyabet dua penghargaan, dua Kader terbaik di Fraksi PKB juga mendapatkan Penghargaan. Keduanya adalah Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal dan Wakil Ketua Komisi IV Daniel Johan sebagai Anggota Parlemen yang Aspiratif.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini