Share

Resmikan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, Jokowi: Tol Trans Sumatera Tersambung 2024

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 10:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 337 2027282 resmikan-tol-bakauheni-terbanggi-besar-jokowi-tol-trans-sumatera-tersambung-2024-uvKt6bewHG.jpg Presiden Jokowi saat peresmian Tol Trans Sumatera di Lampung. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan panjang 143 kilometer di Lampung.

Kepala Negara menargetkan, Jalan Tol Trans Sumatera akan tersambung pada 2024 mulai dari Aceh hingga Lampung.

"Kita harapkan nantinya Juni sampai Palembang akan segera tersambung. Lalu ada yang bertanya kapan Lampung sampai Aceh tersambung, saya jawab 2024," kata Jokowi di Gerbang Tol Natar sektor I, Lampung, Jumat (8/3/2019).

Menurut Jokowi, kunci cepatnya penyelesaian bebas hambatan terpanjang di Indonesia untuk sementara ini karena pembebasan lahannya yang begitu cepat. Ia pun mengapresiasi cepatnya pengerjaan proyek jalan tol ini.

Jokowi saat peresmian Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Ia berharap, rampungnya jalan bebas hambatan tersebut mempercepat investasi yang masuk di Lampung. Apalagi, sambung dia, proses perizinan di provinsi yang dikenal dengan Gajah itu juga terbilang cepat.

"Dan banyak yang bertanya kepada saya kenapa ruas jalan ini cepat karena Lampung contoh pembebasan tanah yang cepat," ucapnya.

(Baca Juga : Hari ini, Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar)

Dalam kesempatan itu, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Seskab Pramono Anung, Koordinator Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

(Baca Juga : Emak-Emak Pingsan Setelah Terobos Kerumunan untuk Curhat ke Jokowi saat Peresmian Tol)

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini