Share

Dalam 2 Minggu, Jokowi Minta Bandara Radin Inten II Lakukan Penerbangan Internasional

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 337 2027259 dalam-2-minggu-jokowi-minta-bandara-radin-inten-ii-lakukan-penerbangan-internasional-Ma0Zd5VUyk.jpg Ilustrasi Bandara (Shutterstock)

LAMPUNG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi agar Bandara Radin Inten II segera bisa melakukan penerbangan internasional.

"Paling lama 2 Minggu sudah ada penerbangan internasional," kata Jokowi usai meresmikan Terminal Bandara Raden Inten II, Lampung, Jumat (8/3/2019).

 Baca juga: Hari ini, Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Kepala Negara juga meminta agar Menhub Budi Karya agar transportasi menuju bandara itu bisa dilalui kereta. Menurut dia, penambahan kapasitas bandara juga akan berdampak pada aktivitas penerbangan yang semakin banyak.

 https://img.okezone.com/content/2017/03/06/320/1635610/banyak-bule-yang-mau-surving-tapi-bandara-radin-inten-ii-belum-siap-MNfDKtizYu.jpg

"Mulai disiapkan sehingga kalau nanti kapasitas bandara ini membesar karena growthnya tinggi sekali di sini itu sudah ada persiapan kereta bandaranya juga nanti," terangnya.

 Baca juga: Hore, Bandara Silangit Kini Bisa Didarati Pesawat Sekelas Boeing 737-800 NG

Jokowi menilai, perluasan Bandara Radin Inten II juga ditandai dengan pengelolaannya diserahkan ke Angkasa Pura II agar pengerjaan dan penerbangan internasional itu bisa diselesaikan dengan cepat.

 Baca juga: Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Internasional Radin Inten II

"Sehingga Kemenhub bisa anggarannya konsentrasi ke bandara-bandara yang lainnya," ujarnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini