Jokowi Resmikan Terminal Baru Bandara Internasional Radin Inten II

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 08:51 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 337 2027258 jokowi-resmikan-terminal-baru-bandara-internasional-radin-inten-ii-j6pftEPbs9.jpg Presiden Jokowi saat meresmikan terminal Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jabar. (Foto : Dok Okezone/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Terminal Bandar Udara (Bandara) Internasional Radin Inten II Lampung, Jumat (8/3/2019).

Peresmian ini mengawali kegiatan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kota Tapis Berseri itu.

Kepala Bandara Radin Inten II, Asep Samapta mengatakan, pembangunan terminal ini telah berlangsung sejak 2016 Bandara tersebut berdaya tampung sekitar 3000 orang dengan luas 1.200 meter.

"Pada konsepnya akan dibangun untuk melayani penerbangan internasional. Penerbangan internasional sudah kita persiapkan tinggal menunggu slot atau flight approval di negara tujuan," kata Asep di lokasi, Jumat (8/3/2019).

 Presiden Jokowi saat resmikan terminal Bandara Wiridinata, Tasikmalaya. (Foto : Fakhrizal Fakhri/Okezone)

Menurut Asep, saat ini Bandara Radin Inten telah menerbangkan pesawat dengan rute Lampung-Singapura. Ia optimis dalam waktu dekat bandara ini bisa melayani untuk tujuan Tanah Suci, Makkah.

(Baca Juga : Hari ini, Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar)

"Umrah dilakukan oleh Lion Air tapi bukan langsung sebelumnya. Dan kita ingin nya langsung dari sini ke tanah suci. Karena efisiensi biaya dari calon jamaah umrah," ujarnya.

Jokowi secara simbolis melakukan penandatanganan prasasti peresmian Terminal Bandara Radin Inten II. Kepala Negara juga berkeliling bandara usai melakukan peresmian.

(Baca Juga : Pulang ke Bogor Naik KRL, Jokowi Bikin Heboh Penumpang)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini