Share

Hari ini, Jokowi Resmikan Tol Trans Sumatera, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 08 Maret 2019 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 08 337 2027249 hari-ini-jokowi-resmikan-tol-trans-sumatera-ruas-bakauheni-terbanggi-besar-VKGooA9HR2.jpg Presiden Jokowi saat meresmikan tol Solo-Ngawi, ruas Kartasura-Sragen, Jawa Tengah,. (Dok Biro Pers Setpres)

LAMPUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pertama kalinya meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera untuk areal Lampung dalam kunjungan kerjanya, Jumat (8/3/2019). Jalan bebas hambatan yang diresmikan tersebut adalah Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar dengan panjang 104,9 kilometer.

Jokowi dan rombongan dijadwalkan bertolak ke Lampung melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Selain Lampung, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan.

Adapun peresmian Jalan Tol Trans Sumatera wilayah Lampung yang diresmikan Kepala Negara akan berlangsung di Gerbang Tol Natar sektor I.

Jokowi juga dijdwalkan menyerahkan sertifikat wakaf untuk rumah ibadah dan lembaga pendidikan usai salat Jumat.

Jokowi saat meresmikan Jalan Tol

Sekadar diketahui, pemerintah terus berkomitmen melakukan pembangunan infrastruktur di Tanah Air. Salah satu pembangunan tersebut adalah Jalan Tol Trans Sumatera yang mulai dikonstruksi tahun 2015, dengan target pembangunan rampung pada 2024. Jalan tol ini akan menghubungkan Pulau Sumatera dari Aceh hingga Lampung.

Pembangunannya dikelola PT Hutama Karya (Persero) dengan investasi sebesar Rp16,79 triliun. Jalan Tol Trans Sumatera akan menghubungkan Pulau Sumatera dari Aceh hingga Bakauheni, Lampung.

(Baca Juga : TKN Tepis Tudingan Kubu Prabowo Soal Pencitraan Jokowi Naik KRL)

Pembangunan tahap pertama terdiri atas 8 ruas yang terbagi menjadi empat ruas awal yakni, Medan-Binjai, Palembang-Indralaya, Pekanbaru-Dumai, dan Bakauheni-Terbanggi Besar.

Empat ruas lainnya Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Pematang Panggang-Kayu Agung, Palembang-Tanjung Api-Api, dan Kisaran-Tebing Tinggi.

(Baca Juga : Pulang ke Bogor Naik KRL, Jokowi Bikin Heboh Penumpang)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini