nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Dilepas, Polisi Tetap Buru Penyuplai Sabu Andi Arief

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 06:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 08 337 2027232 meski-dilepas-polisi-tetap-buru-penyuplai-sabu-andi-arief-Y4ugx5QIOc.jpg Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Pihak kepolisian telah resmi menghentikan kasus penyalahgunaan narkoba yang menyeret Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief. Andi Arief dilepas polisi dan dilakukan rehabilitasi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN).

Meski Andi Arief telah dibebaskan, namun polisi akan tetap memburu penyuplai narkoba berupa sabu untuk Politikus Demokrat tersebut. Saat ini, polisi memastikan masih mengembangkan kasus tersebut.

"Untuk AA (Andi Arief) sudah masuk ranah BNN karena masuk program rehabilitasi. Untuk pengembangan kasus‎ siapa yang mensuplai sedang didalami oleh penyidik," kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada Okezone di Jakarta, Jumat (8/3/2019).

Pihak Kepolisian sendiri telah mengantongi indikasi terduga pelaku penyuplai sabu untuk Andi Arief. Namun, Dedi mengaku masih belum mendapat laporan update terkini terkait perkembangan kasus tersebut.

"Ya (sudah diketahui pelaku-red), tapi belum ada update-nya," kata dia.

Andi Arief Tertangkap Narkoba

Andi Arief sendiri ditangkap pada 3 Maret 2019. Pria yang dikenal kritis melalui cuitannya tersebut ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, bersama seorang wanita berinisial L. Andi kedapatan positif menggunakan narkoba jenis sabu.

Saat dilakukan penggeledahan di kamar hotel, Polisi menyita sejumlah barang bukti yakni, alat pakai sabu alias bong yang dibuang di kloset kamar mandi. Setelah dilakukan pemeriksaan, Polisi menghentikan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut.

Polisi menyebut bahwa tidak ada barang bukti ditangan Andi Arief. Andi Arief oleh pihak Kepolisian diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk dilakukan rehabilitasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini