nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Sebut Perempuan yang Bersama Andi Arief Negatif Narkoba

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 337 2026645 polisi-sebut-perempuan-yang-bersama-andi-arief-negatif-narkoba-ZuaSjeEiho.jpg Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Brigjen Pol Eko Daniyanto

JAKARTA - Sosok perempuan berinisial L yang ada bersama Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief negatif menggunakan narkotika. Hal tersebut diketahui usai polisi melakukan pemeriksaan urine terhadap L.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol. Eko Daniyanto mengatakan, L diperiksa terpisah dengan Andi Arief dengan alasan menjaga kondisi L.

"Untuk masalah wanitanya kita lakukan pemeriksaan, kita pisah, saya tidak mau dipengaruhi atau takut. Tim memeriksa di kamar sebelah, untuk wanita tes urine negatif," kata Eko di Gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).

Setelah dilakukan pemeriksaan, polisi langsung menghubungi pihak keluarga untuk menjemput L. Sebelum diserahkan L juga menandatangani perjanjian bebas narkotika.

"Wanita tes urine negatif karena umurnya 26 sampai 30 tahun, kami hubungi keluarga dijemput dan buat surat perjanjian ini negatif tanpa narkoba," ungkapnya.

(Baca Juga: Perempuan Bersama Andi Arief di Kamar Hotel Berinisial L, Siapa Dia?)

Sebelumnya polisi mengatakan hasil laboratorium dari Andi Arief positif mengandung zat Metamfetamin atau Sabu. Dalam kasus ini, polisi menyebut Andi Arief sebagai korban.

Oleh sebab itu, kemungkinan besar Andi Arief akan menjalani proses rehabilitasi. Meskipun, sampai saat ini, proses hukum masih terus berjalan. Andi Arief juga sedang menjalani proses assessment di BNN.

(Baca Juga: Polisi Pastikan Perempuan Berinisial L Adalah Sahabat Andi Arief)

Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap Andi Arief di kamar 14, lantai 12, Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat. Andi diciduk Minggu 3 Maret 2019.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini