nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Kantor BNN Jalani Proses Assesmen, Andi Arief: Alhamdulillah Siap

Muhamad Rizky, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 337 2026616 tiba-di-kantor-bnn-jalani-proses-assesmen-andi-arief-alhamdulillah-siap-wAQdByUJPx.jpg Andi Arief saat tiba di BNN (foto: Rizki/Okezone)

JAKARTA - Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief tiba gedung Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur untuk menjalani proses assesmen secara medis terkait penyalahgunaan narkoba di BNN.

Andi yang mengenakan baju batik biru dan celana panjang abu-abu nampak ditemani Rachland Nasidik. "Alhamdulillah, siap," kata Andi kepada wartawan di BNN, Rabu (6/3/2019).

Saat dimintai keterangan lebih jauh oleh sejumlah awak media dirinya tidak banyak memberikan komentar dan langsung masuk ke ruangan di gedung BNN.

 asd

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Heru Winarko mengatakan pihaknya telah menerima Andi Arief untuk menjalani asesmen secara medis terkait penyalahgunaan narkoba.

Kendati demikian, Heru menekankan bahwa dengan diserahkannya Andi Arief untuk menjalani asesmen bukan berarti menghilangkan proses hukum pidana terkait penggunaan sabu-sabu di salah satu kamar Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat.

"Bareskrim telah menyerahkan saudara AA untuk diasesmen untuk asesmen secara medis. Karena asesmen kan ada dua, asesmen secara medis dan asesmen secara pidananya," kata Heru di Kantor BNN.

Dia mengatakan, hal ini diperlukan untuk mendalami sudah berapa lama orang tersebut ketergantungan terhadap narkoba. Kemudian hasilnya dipakai guna menentukan nasibnya di pengadilan.

"Karena bukan hanya saudara AA, banyak melakukan yang menggunakan, ada beberapa yang menggunakan. Harapan kami dari BNN adalah mereka tetap melalui asesmen supaya diketahui ketergantungannya, supaya ada asesmen, lalu asesmen itu bukan hanya direhab. Asesmen itu juga untuk mengetahui keterlibatan yang bersangkutan dengan jaringan atau peredaran gelap ini. Itu yang jadi fokus kita," papar Heru.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini